100.000 Paket Makanan

Bantu Ringankan Dampak COVID-19, Bank Mega Syariah dan NU Care LazizNU Kota Malang Salurkan 100.000 Paket Makanan

Malang, 15 Mei 2020. Bank Mega Syariah menyalurkan bantuan berupa lebih dari 104.700 paket makanan yang dibeli dari pedagang makanan UMKM di 40 kota seluruh Indonesia. Kota Malang mendapatkan kuota 2.500 paket makanan 40 kota untuk dibagikan ke masyarakat Kota Malang yang terdampak Pandemi COVID-19. Bantuan ini rencananya dapat selesai dilaksanakan pada akhir bulan Ramadhan 1441 H.
 

Kegiatan bertajuk “Mega Syariah Berbagi: 100 Ribu Makanan Untuk Negeri” ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Mega Syariah sebagai bagian dari CT Corp dalam membantu melawan pandemi COVID-19 di Indonesia. Bank Mega Syariah sendiri sebagai salah satu pelaku industri jasa keuangan syariah menaruh perhatian yang cukup besar terhadap dampak ekonomi COVID-19 . Hal inilah yang mendasari pemilihan penyaluran zakat korporasi tahun ini berupa bantuan makanan siap saji  dengan melibatkan pedagang UMKM yang juga terkena dampak pandemi ini.
 

Direktur Utama Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo menyampaikan, dampak sosial ekonomi dari pandemi ini sangat terasa di kalangan masyarakat, untuk itu kegiatan menebar 100.000 paket makanan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19. “ melalui kegiatan ini, kami berharap tidak hanya dapat membantu masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan, namun diharapkan juga dapat membantu para pedagang makanan UMKM yang kami minta untuk menyediakan 104.000 lebih paket makanan ini,” ujar Yuwono.
 

Branch Manager/Sub Branch Manager Bank Mega Syariah KC Malang, Retno Ekowati menyampaikan untuk menjalankan kegiatan ini, Bank Mega Syariah KC Malang bersinergi dengan LazisNU Kota Malang yang dipercaya dapat melakukan kegiatan ini dengan baik. “Kami sangat terbantu oleh LazisNU Kota Malang berkat dukungan jaringan dan basis data penerima bantuan yang dimiliki, sehingga memudahkan pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Retno Ekowati.

 


Pelaksanaan di Kota Malang dimulai sejak tanggal 15 Mei 2020 dan hingga saat ini telah mendistribusikan 500 paket makanan ke daerah di Kota Malang. “Kami bahu membahu dengan LazizNU Kota Malang mendistribusikan makanan ini ke masyarakat yang terdampak COVID-19. Semoga apa yang kami lakukan menjadi jalan berkah untuk seluruh unsur masyarakat yang terlibat dan dapat menginspirasi masyarakat lain untuk bersama mengatasi dampak COVID-19.” tutup Retno Ekowati.
  
Tentang Bank Mega Syariah

Tahun 2019, Bank Mega Syariah terus mencetak pertumbuhan yang positif. Ditandai dengan pertumbuhan aset sebesar 9,41%, pertumbuhan pembiayaan 17,41%, pertumbuhan pendanaan sebesar 11,88% dan pertumbuhan PBT sebesar 8,51%.

PT Bank Mega Syariah resmi beroperasi pada tanggal 25 Agustus 2004. Bank syariah ketiga di Indonesia ini merupakan anak perusahaan yang berada dalam kelompok usaha CT Corpora, yang menaungi berbagai jenis usaha mulai dari layanan finansial, media, ritel, gaya hidup, hiburan dan sumber daya alam.  Di  usianya  yang  menginjak ke enam belas, Bank Mega Syariah telah memiliki layanan, produk pendanaan dan pembiayaan yang lengkap.

Saat ini dengan dukungan 65 kantor cabang dan ratusan payment point di seluruh Indonesia, Bank Mega Syariah berkomitmen untuk bertekad menjadi mitra keuangan dan solusi yang handal bagi kebutuhan perbankan semua lapisan masyarakat, dengan pengembangan berbagai produk pendanaan, pembiayaan, serta ragam fasilitas dan layanan yang diberikan.

Masyarakat Kota Malang yang membutuhkan layanan keuangan syariah dapat menghubungi Bank Mega Syariah KC Malang di Jl Kertanegara No 5 Malang.

--------  Selesai --------


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages