Tim Covid-19 Bagi-bagi Hand Sanitizer

Tim Covid-19 Bagi-bagi Hand Sanitizer

Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19, Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 MWC NU Kedungkandang Malang melakukan aksi sosial dengan bagi-bagi Hand Sanitizer. Pembagian ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 sekaligus upaya mengedukasi warga NU dan masyarakat di kedungkandang Malang untuk menjaga kebersihan, membiasakan cuci tangan, dan membiasakan hidup sehat.


Hand Sanitizer yang dibagikan oleh Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 merupakan produksi sendiri dari tangan kreatif para sahabat Ansor Madyopuro yang dimotori Kiai Imam Mukhroji selaku pimpinan lembaga An-Nidzamiyah. Sahabat Ansor, Mas Ismail, yang juga mahasiswa jurusan Kimia UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini bertindak sebagai peracik hand sanitizer sesuai standar sehingga produk tersebut aman dan mampu membersihkan tangan dari kuman, bakteri maupun virus. Produksi ini, selain dari biaya dan sukarela para dermawan, juga disupport oleh NU Care Lazisnu Kedungkandang Malang melalui Koin NU.


Pembagian Hand Sanitizer gratis ini didistribusikan di masjid, mushalla, lembaga maupun lokasi atau fasilitas umum yang sering dihadiri massa. Respon warga NU dan masyarakat tentu sangat besar dan mengapresiasi aksi bagi-bagi hand sanitizer yang saat ini harganya cukup mahal dan bahannya juga relatif sulit didapatkan sehingga program ini mendapat apresiasi dari banyak kalangan.


Selanjutnya, Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 akan terus berproduksi dan berbagi, serta mengadakan program lain yang dibutuhkan untuk melawan penyebaran virus Covid-19 agar wabah ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti harapan kita semua. Amin.

Salam,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages