KOIN NU, Ayo!

NU Kedungkandang Malang Dukung Program KOIN NU

KOtak INfaq Nahdlatul Ulama adalah gerakan ekonomi dari dan oleh warga NU untuk bangsa. KOIN NU adalah salah satu ikhtiyar bersama menuju 1 Abad NU yang harus menjadi terdepan di bidang ekonomi berbasis kerakyatan dan kebangsaan.
KOIN NU merupakan arus baru menuju kemandirian NU. Arus baru artinya secara perlahan tidak lagi mengandalkan arus lama yang berpihak pada pemodal (gaya kapitalisme) yang keuntungannya sulit dirasakan masyarakat bawah.
Rais Aam PBNU dan Wapres RI (2019-2024), KH Ma'ruf Amin, dalam banyak kesempatan, menegaskan bahwa 100 tahun NU adalah momentum mewujudkan arus baru kemandirian ekonomi NU.
Melalui KOIN NU, secara massif warga NU bisa berperan membangun negeri dan mensejahterakan bangsa dan negara. Melalui KOIN NU pula, warga nahdliyyin mampu mandiri dan menentukan arah menuju masa depan NU yang gemilang.
Gerakan KOIN NU telah diresmikan Ketua PBNU, KH Said Aqil Siradj, sejak April 2017 lalu, di Sragen Jawa Tengah. Beliau berharap KOIN NU menjadikan dorongan baru dan program andalan warga NU. Terbukti, di banyak daerah, KOIN NU mampu memberi dampak positif dan manfaat nyata yang dirasakan warga NU.
Melalui KOIN NU, NU Sragen berhasil mendirikan Gedung MWCNU di setiap kecamatan, jasa travel NUtrans, bedah rumah, perbaikan masjid/mushalla, pemberian beasiswa, biaya pengobatan, bahkan tengah dirancang pendirian rumah sakit NU (1).
Melalui KOIN NU, tiap bulan, NU Jates, Bantul, Yogyakarta meraih 44 juta. Uniknya, peminat Koin NU bukan hanya warga NU saja (2). Ini artinya, KOIN NU telah diterima masyarakat luas. Manfaat besar juga dirasakan MWCNU Ngatru, Tulungagung, Jatim. Dalam sebulan meraih 20 juta. Itu pun dengan hitungan minimal, tiap kotak 10 ribu dari 2.000 kotak infaq yang tersebar (3).

Yang luar biasa lagi, Lazisnu Banyumas mampu meraih milyaran rupiah dari KOIN NU. Kunci keberhasilannya adalah gerakan bersama secara militan dan massif mulai dari MWCNU hingga pengurus ranting dan petugas lapangan untuk mensukseskan program KOIN NU dengan pengelolaan yang profesional (4).
Masih banyak data dan fakta tentang manfaat KOIN NU. Kini, telah tiba saatnya NU Kedungkandang Malang mengadopsi program KOIN NU tersebut karena NU sedang menuju era kemandirian. Jika tidak sekarang, kapan lagi?

Penulis,
Ketua Lazisnu Kedungkandang Malang

Sumber:
(1) https://www.nu.or.id/post/read/87183/gerakan-koin-nu-upaya-wujudkan-kemandirian-nahdliyin(2)  https://www.nu.or.id/post/read/101751/rahasia-koin-nu-jetis-raih-44-juta-setiap-bulan(3) https://www.nu.or.id/post/read/85565/belajar-dari-keberhasilan-gerakan-koin-nu-mwc-ngantru(4) https://www.kompasiana.com/penaulum/5c971da47a6d8874f633d122/laziznu-banyumas-galang-dana-lewat-gerakan-koin-nu-capai-milyaran
(5) https://www.taufiq.net/2019/10/koin-nu-ayo.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages